Thursday, July 11, 2013

Cara Import Pelaporan Penggunaan Narkotika & Psikotropika Melalui SIPNAP

              Hai temen-temen semua apa kabarnya hari ini ?? lemah letih, lesu kah? nggak lah yaw, meskipun sedang berpuasa kita  harus tetap semangat dong dalam melakukan aktivitas.........
             Oh ya hari ini aq ingin sedikit berbagi tentang Cara Pelaporan Narkotika dan Psikotropika, buat temen-temen yang bekerja atau mengelola Apotik semoga bermanfaat yaaa soale kemaren di mintai tolong sama mba okah buat mengimport laporan dari apotiknya melalui sipnap.binfar.depkes.go.id. Dari sore coba mengimport tapi gagal terus temen-temen sampai akhirnya pagi ini bisa berhasil. Berikut ni langkah-langkah untuk melaporkan penggunaan Narkotika  & psikotropika melalui software SIPNAP CekiiidooooooT...
  • Pertama, buka browser temen-temen lewat google crome/mozilla trus keti sipnap.binfar.depkes.go.id dimana akan muncul menu untuk login silahkan masuk menggunakan akun temen-temen isi username dan paswordnya kemudian klik Login.
  • Setelah temen-temen bisa masuk ke menu Software Sipnap untuk melaporkan penggunaan Narkotika & Psikotropika di apotik temen2 bekerja langsung aja menuju ke menu Import dimana di terdapat 3 sub menu yakni Sub menu Import narkotika, Sub menu import Psikotropika dan sub menu Import Morphin & Pethidin.
  • Selanjutnya silahkan temen-temen Klik Sub Menu Narkotika kemudian klik Import sehingga akan muncul tampilan seperti di bawah ini :  
  • Dimana untuk mendapatkan Form Excell temen-temen harus men-Donwload Draft Lap Narkotika dulu kemudian silahkan  Isi Nama Pelapor dengan mengisi Kode Apotik dan Nama Apotiknya lalu isi Stok Narkotika sesuai dengan persediaan di apotik temen".
  • Setelah semua data terisi silahkan temen-temen Simpan Laporan tadi menggunakan Excell 1997/2003 yang berformat xls dan beri penamaan Form Excel tadi dengan mencantumkan Jenis,Tanggal, Tahun dan Bulan. contoh (Draf Lap Narkotika 30201306.xls)
  • Setelah data tersimpan silahkan Import Data dengan meng klik Choose File kemudian Klik Import  tunggu prosesnya sampai ada pemberitahuan bahwa data berhasil di import.
  • Seteleh  data berhasil di import tingggal di print deh yaitu dengan  masuk ke menu Laporan dan klik sub menu Rekap Unit Layanan tunggu proses sampai benar-benar menampilkan seluruh data rekapan unit layanan apotik temen-temen.
  • Untuk Pelaporan Psikotropika dan Morphin & Pethidin silahkan lakukan langkah-langkah seperti tersebut di atas.
Nah begitulah kira-kira proses import pelaporan penggunaan narkotika dan psikotropika yang dapat aq sampaikan semoga bermanfaat yaa..




2 comments:

  1. sudad daftar dari 3 bulan lalu, pasword dan username belum dapat aja, gimana ya?

    ReplyDelete

Bunga Hidup Bahagia

Bangun di saat fajar untuk beristigfar.  Menyendiri untuk ber- tafakur. Menjalin hubungan dengan orang-orang yang salih. Berdzikir.